Monday, 1 February 2016

#kebahagiaan dan kesengsaraan berasal dari...


I am sorry to say, bahwasanya kebahagian dan kesengsaraan itu berasal dari diri elu sendiri..!!!
Yah elu gak salah denger dan atau gak salah baca,.. itulah kenyataan yang
memang banyak orang-orang lupakan. Kebanyakan manusia mengatakan elu bakalan pasti bahagia deh kalo elu; kaya raya, cantik/ganteng, terkenal, semua orang baik sama elu, elu bisa jalan-jalan keluar negri, elu bisa bahagiaan orang tua elu, bisa beli ini dan itu, bisa dapetin cewek cantik, sek2i, alim bagi yang cowok, cowok ganteng, kaya, mapan bagi cewek, semua kehendak elu terpenuhi, semua yang elu rencanai berjalan lancar sesuai keinginan elu, sukses bisnis elu, dapat gaji tinggi  dari pekerjaan elu, jenjang pendidikan elu tinggi dan hal lain-lain sesuai ekspektasi elu masing-masing. Yang selama ini elu kira bahwa semua yang gua tulis di atas sama EKSPEKTASI lu yang sebenernya juga mau elu tulis disinilah yang bakalan membikin elu bahagia.
Begitupula dengan kesengsaraan yang selama ini selalu muter-muter dipikiran lu sampe sekarang, seperti bahwasanya yang dibilang orang-orang, elu bakalan sengsara  kalo elu; miskin, jelek, cupu, kuper, semua orang jahat ama elu, jomblo, semua yang elu rencanain hancur lebur, elu gak bisa ngebahagiaain orangtua elu, pengangguran, gak ada penghasilan, sekolahan elu rendahan dan semua hal-hal KETAKUTAN yang orang-orang di lingkungan katakan dan sempat merasuki pikiran elu yang super bego itu tentang kesengsaraan.

No Man, No, No ,No... One more time, i am sorry to say that is just a Fucking  BIG BULLSHIT BROTHER.
Ya semua hal yang di atas tentang kebahagiaan dan kesengsaraan adalah omong kosong sampah masyarakat yang membuat elu dan sebagian besar manusia jadi stres tingkat dewa hingga ada juga manusia hampir gak tau lagi sama akar jati dirinya (mati hati dan jiwanya) dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kebahagiaan dan menghindari kesengsaraan tersebut di atas.
Dan fikiran elu langsung bentrok sama gua "ah elu munafik Rich, masa hal di atas gak bakalan bikin elu BAHAGIA/SENGSARA sih? bego lu...Nyet !"Ops tunggu dulu nyet, dan gua belum selesai ngejelasinya bahkan elu malahan yang mau gua bilang kok mau lu jadi bego banget dan munafik gitu Man...!!! Haha
Begini, elu pernah gak man, liat/denger fakta bahwa ada orang yang udah, kaya raya tapi bunuh diri juga, udah tampan/cantik bunuh diri juga, udah di baikin sama orang di lingkungannya bunuh diri juga, dapat pasangan yang sesuai keinginan masih bunuh diri juga dll.
Juga soal realita orang yang, miskin masih tetap bisa bersemangat menjalani hidup, bisa tersenyum bahkan tertawa terbahak-bahak seakan akan dia malahan berbahagia dengan kondisinya yang dianggap masyarakat menyedihkan meski dia tinggal di kolong jembatan ataukah dijalanan sekalipun karena bekerja jadi kuli sebab cuma lulusan SD atau SMP? hingga bahkan orang tersebut bisa berbalik keadaannya menjadi orang yang kaya, dibaikin orang-orang lingkungan dan atau bahkan populer hingga kebahagiaanya melebihi ekspektasi dirinya sendiri.
PASTI, PASTI, PASTI ADA DAN ELU PERNAH LIAT/DENGER FAKTA TERSEBUT, yang membuat elu ketendang pake sepatu gua tepat di muka elu.. Hhaha mampus lu..!!! KALO LU BILANG ENGGAK ADA, ELU IRIS AJA KUPING GUA...!

ELU dengerin nih ya tampolan dari gua ini yang bakalan membuka realita hidup elu yang sesungguhnya bahwa kebahagiaan dan kesengsaraan elu itu berasal dari diri elu sendiri. Elu kagak bakalan bisa berbahagia meskipun elu udah tinggal di istana megah, kaya raya, populer, semua orang baik sama elu, dapat ini dapat itu dan hal-hal lain sesuai ekspektasi elu itu kalo elu gak pernah bisa bersyukur sama diri elu se TOTAL-TOTALnya. Juga sebaliknya elu gak bakalan bisa mendapatkan kesengsaraan meski elu hidup miskin, tidur di kolong jembatan, kuper, semua orang menjahati elu, gak bisa dapat ini dapat itu dan hal-hal lain yang menjadi ketakutan elu kalo elu orang yang sangat pandai bersyukur sama diri elu SETOTAL-TOTALNYA TANPA KONDISI dan AKAR JATI DIRI ELU SANGAT SANGAT OTENTIK DAN KUAT.
karena semua hal bulshit yang gua bilang di atas adalah FAKTOR LUAR diri elu dan itu  hanyalah semu bulshit idealisme sampah masyarakat belaka yang bahkan yang udah menjadi EKSPEKTASI dan DOKTRIN KETAKUTAN tersendiri bagi elu. Dan bahwasnya jika semua atau salah satu FAKTOR LUAR tersebut sudah atau sedang atau bahkan menjadi ekspektasi dan ketakutan elu tentang masa depan yang bersinggungan sama elu tersebut ASAL ELU TAU sifatnya HANYALAH NETRAL.
DAN asal elu tau yang membuat faktor luar yang netral itu menjadi titik berat menuju bahagia atau sengsaranya elu adalah diri elu sendiri, hati elu, rasa syukur elu dan kuat atau bahkan lemahnya akar jati diri elu. So, brother yang utama yang mesti elu lakuin untuk elu bisa mendapat berbahagia dan menghindarkan kesengsaraan adalah perbanyak bersyukur dan SETOTAL-TOTALNYA (kalo belum tau cara bersyukur next gua tulis artikel cara menjadi diri yang bersyukur SETOTAL-TOTALNYA) dan perkuat akar jati diri elu cukup itu aja dan elu cukup tau bahwa dengan begitu aja elu udah perfect man, elu secara langsung berbahagia tanpa kondisi dan secara otomatis juga elu telah terhindar dari  kesengsaraan. Dan bahkan jika elu percaya yang nama nya agama. Ada di salah satu AYAT dari kitab salah satu agama  yang gua petik menjadi versi gua bahwa "jika kamu bersyukur maka akan Aku tambah nikmatKu kepada kamu bahkan hingga beratus kali lipat" dan itulah fakta yang sebenarnya dan sebuah realita yang lebih dari sekedar dari semua bulshit idealisme sampah dari masyarakat yang masuk ke otak elu seperti yang udah gua tulis di atas. Karena RASA BERSYUKUR SE TOTAL-TOTAL NYA DAN AKAR JATI DIRI YANG KUAT ADALAH FAKTOR DALAM DIRI ELU. GAK BAKALAN ADA FAKTOR LUAR YANG BISA MENGACAK-ACAK KEBAHAGIAAN ELU, DAN JUGA GAK BAKALAN ADA FAKTOR LUAR YANG BISA MEMBUAT ELU SENGSARA, TANPA IZIN DARI FAKOR DALAM DIRI ELU, YAKNI HATI NURANI ELU YANG TOTAL BERSYUKUR DAN AKAR JATI DIRI ELU YANG KUAT DAN SINI GUA TERIAKIN DI KUPING ELU DENGAN TERIAKAN EKSPRESI YANG LANTANG DARI GUA YANG MENGGEBU-GEBU BAHWA UDAH SEMESTINYA ELU ADALAH CIPTAAN YANG SEMPURNA MAN, ELU SANGAT PERFECT, ELU SANGAT PANTAS BERBAHAGIA DENGAN RASA SYUKUR ELU YANG IKHLAS KELUAR DARI HATI KARENA ELU LAHIR DI DUNIA INI  ITU SEMPURNA UDAH MELEWATI, BIGBANG, ZAMAN DINOSAURUS, ZAMAN BATU, ES, PERANG AGAMA, PERANG DUNIA, NAZI, BENCANA ALAM, HINGGA TUHAN MEMPERTEMUKAN KEDUA ORANG IBU BAPAK ELU HINGGA DIA BERCINTA DARI RATUSAN JUTA SEL SPERMA BAPAK ELU BERPERANG DULU UNTUK MENEMBUS SEL TELUR IBU LU DAN  CUMA SATU YANG BERHASIL MENEMBUS YAITU LAHIR NYA ELU DAN MEMBAWA ELU PADA MOMEN INI HINGGA ELU SEMPAT MEMBACA TULISAN MAHA SAKTI GUA INI YANG BERSUMBER LANGSUNG DARI PENCIPTA UNTUK SEKEDAR MENGINGATKAN ELU KEMBALI TENTANG APA YANG GUA TULIS INI.
Oh man.
So, JUST BE GRATEFULLY AND BE YOUR AUTHENTIC SELF AND YOU'LL ALWAYS HAPPY FROM NOW UNTIL THE END MORE YOUR EXPECTATIONS.
HAHAAHA

-MRA

No comments:

Post a Comment